Solusi Digital Marketing untuk Kembangkan Bisnis

No Comments

Perkembangan bisnis secara digital saat ini berkembang sangat pesat, maka dari itu sudah menjadi kebutuhan untuk semua jenis bisnis untuk mulai melakukan penyesuaian didalam pemasaran secara digital atau biasa disebut sebagai Digital Marketing.

Apa itu Digital marketing?

Digital marketing adalah suatu usaha untuk mempromosikan sebuah merek atau bisnis dengan menggunakan media digital yang dapat menjangkau konsumen secara tepat waktu, pribadi, dan relevan dalam berbagi aspek. Solusi Pemasaran Digital ini memberikan informasi kepada konsumen dengan melihat atau menerima iklan digital secara aktif melalui berbagai jenis sumber yang pengiklan targetkan, misal melalui Facebook, Instagram, Twitter, LinkedIn dan berbagai media lainya.

Diera Modern seperti saat ini persaingan bisnis akan terus meningkat, faktor persaingan yang paling menonjol saat ini adalah persaingan go digital. Mereka para UKM yang tidak mampu mengembangkan bisnisnya secara digital akan sangat merasakan dampaknya, persaingan semakin ketat sehingga para pelaku bisnis harus mampu mengimbanginya dala persaingan era digital.

Solusi pemasaran digital

Solusi pemasaran digital meliputi penggunaan berbagai saluran pengiriman yang meliputi teknik tarik dan dorong. Hal ini digunakan untuk memperluas dukungan pelayanan perusahaan dan keterlibatan konsumen. Perusahaan perlu menjadi adaptif dan responsif dalam memenangkan konsumen. Pertahanan dalam paradigma baru ini, perusahaan harus membuat komitmen yang kuat untuk pemasaran digital melalui investasi baru dalam teknologi dan inovasi. Berakhir pada solusi pemasaran yang ideal berupa mencapai, retensi, dan pendapatan.

Aturan dalam pemasaran digital :

  • Menargetkan satu segmen dan menciptakan komunitas virtual.
  • Memperluas peran merek dalam portofolio secara global.
  • Gunakan harga yang kreatif.
  • Mengutamakan desain bagi konsumen.
  • Gunakan eksperimentasi yang bersifat adaptif.
  • Menemukan kembali riset pemasaran dan pemodelan sebagai penciptaan pengetahuan.

Langkah-langkah pemasaran digital:

Dalam aktivitas pemasaran digital terdapat istilah AIDA ( AwarenessInterestDesire, dan Action), khususnya dalam proses memperkenalkan produk atau jasa ke pasar (konsumen).

  1. Awareness (Kesadaran) Dalam ranah digital, pemasar membangun kesadaran konsumen dengan memasang iklan terlebih dahulu di media online, seperti portal berita, google ads, dan media social.
  2. Interest (Ketertarikan) Ketertarikan muncul setelah membangun kesadaran pada konsumen. Sistem offline, konsumen langsung mencari informasi di pasar. Sistem online, konsumen mencari tahu tentang produk melalui mesin pencari (Google, Yahoo! dll) dan jejaring sosial (FacebookTwitter dll).
  3. Desire (Keinginan) Timbul keyakinan pada konsumen sehingga berkeinginan untuk mencoba produk atau jasa. Sistem online ditandai dengan mencari keterangan lengkap tentang produk atau jasa melalui situs web.
  4. Action (Tindakan) Tahap terakhir sebagai penentuan apa yang dilakukan oleh pihak konsumen terhadap produk atau jasa.

Kunci sukses pemasaran digital:

Harus memperhatikan istilah pada AIDA (Awareness, Interest, Desire, dan Action). Pasar adalah tempat komunikasi dua arah. Untuk memperoleh komunikasi tersebut merek harus melakukan positioning terlebih dahulu, dapat melalui berbagai media (Forum, blog, dan lain-lain) dan yang paling efektif ialah melalui jejaring sosial.

Jika anda merasa repot dan tidak ada waktu untuk melakukan semua hal itu, kami Bramasta.id siap membatu anda melalkukan semua kebutuhan terkait Digital Marketing. Segera hubungi kami untuk mendapatkan solusi pemasaran digital untuk bisnis anda.

About us and this blog

We are a digital marketing company with a focus on helping our customers achieve great results across several key areas.

Request a free quote

We offer professional SEO services that help websites increase their organic search score drastically in order to compete for the highest rankings even when it comes to highly competitive keywords.

Subscribe to our newsletter!

More from our blog

See all posts

Leave a Comment